URIP-URIP SEJATI-SEJATINE URIP

Forum sebagai salah satu sarana Gosok Ginosok yang dilandasi semangat dalam menjalani Laku Kapribaden "Laku Kasampurnan Manunggal Kinantenan Sarwo Mijil".
Forum rules
Forum sebagai salah satu sarana Gosok Ginosok yang dilandasi semangat dalam menjalani Laku Kapribaden "Laku Kasampurnan Manunggal Kinantenan Sarwo Mijil".

URIP-URIP SEJATI-SEJATINE URIP

Postby Sugeng supratikno on Mon Jun 07, 2010 12:11 am

RAHAYU, Salam untuk para kadang semua topik saya kali ini URIP-URIP SEJATI-SEJATINE URIP yg mana juga berhubungan dengan topik saya yang lalu
mengenai ASMO SEJATI -SEJATINE ASMO
Besar harapan saya dari para kadang untuk menanggapinya dan juga dari pengurus pusat kapribaden sendiri
URIP-URIP SEJATI- SA'JERONE URIP SEJATI ONO IKU KANG DI ARANI SEJATINE URIP YO IKU GUSTI ENGKANG MOHO SUCI YO IKU SESEMBAHANKU
jadi dalam hal ini mohon dari para kadang menanggapi dan menjelaskan baik itu LUNGGUHE,GELARE.LAN GULUNGE dan sangkut pautnya dengan
ASMO SEJATI-SEJATINE ASMO
demikian topik saya jika ada yang tidak berkenan saya mohon maaf. TERIMAKASIH

RAHAYU
Sugeng supratikno
 
Posts: 5
Joined: Fri Nov 27, 2009 3:52 pm

Re: URIP-URIP SEJATI-SEJATINE URIP

Postby ssuhartono on Tue Jun 08, 2010 6:27 pm

Salam Rahayu,

Ijinkan saya menanggapi tulisan kadhang Sugeng Supratikno sebagai berikut :

Bayi lahir terdiri dari Raga dan Urip ( disebut pula : Hidup, Rokh, dll).
Raga yang berasal dari alam tsb diberi nama/sebutan oleh orang tuanya (Badu, Noyo, Jens, Goebel, dll ) agar bayi yang kelak tumbuh menjadi anak-anak/dewasa bisa berkomunikasi dengan orang tuanya dan orang-orang disekitarnya tidak banyak kesulitan
Urip yang berasal dari Tuhan YME/Moho Suci tsb melalui kadhang yang sudah berkenan dimintakan Asmo/sebutan kepada Tuhan YME/Moho Suci (Asmo :Kontorupo, Kantiwarni, dll) agar Urip tersebut bisa berkomunikasi dengan Raganya.

Raga berasal dari alam bersifat benda terdiri dari benda cair(air), benda padat(tanah), benda gas(udara) dan panas(api), sedangkan Urip berasal dari sumbernya Urip (yaitu URIP/Moho Suci/Tuhan YME atau sebutan lainnya) bersifat Gaib.

Jadi Urip adalah Rokh dalam diri kita, sedangkan URIP/URIP SEJATI/SEJATINYA URIP/Moho Suci adalah Tuhan YME tentu saja merupakan sesembahan kita.
Asmo Sejati/ASMO SEJATI/SEJATINE ASMO yang dimaksud adalah Asmo (Kontorupo,Kantiwarni, dll) yang berasal dari Moho Suci, artinya yang diberikan melalui kadhang yang sudah berkenan "kepareng".

Untuk mengetahui tentang Urip, URIP, Asmo, dll. lebih jauh kami persilahkan klik kolom "Buku Hidup Bahagia" halaman 7 - 17 pada http://www.kapribaden.org.

Demikianlah tanggapan saya, mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan.
Salam Rahayu
Suprih Suhartono.
ssuhartono
 
Posts: 71
Joined: Mon Apr 14, 2008 5:08 pm


Return to Gosok Ginosok

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 22 guests

cron